top of page
  • veimocamo

Cara melengkungkan tulisan di corel

Cara Trace / Memecah Gambar JPG Melalui Corel Draw ~ KuCorelKan



※ Download: http://98015.nnmcloud.ru/d?s=YToyOntzOjc6InJlZmVyZXIiO3M6MTY6Imh0dHA6Ly93aXguY29tMi8iO3M6Mzoia2V5IjtzOjM1OiJDYXJhIG1lbGVuZ2t1bmdrYW4gdHVsaXNhbiBkaSBjb3JlbCI7fQ==














Membuat tulisan melengkung dan melingkar di CorelDraw

Kemudian gambar yang depan akan dibuat transparan. Selain itu, desain yang dihasilkan oleh corel merupakan vector sehingga resolusinya tidak akan pecah walaupun dizoom atau diperbesar. Jadi jika kamu memiliki minat di dunia desain atau baru mau belajar desain, kamu wajib menginstall coreldraw di laptop. Didalam coreldraw sendiri terdapat teknik-teknis dasar desain yang harus dimengerti dan dikuasai. Cara membuat objek melengkung adalah: 1.




Membuat tulisan melengkung dan melingkar di CorelDraw

Misalkan kita memiliki 2 obyek berikut, Kemudian kita menginginkan obyek yang di depan transparan, sehingga obyek dibelakangnya, samar-samar terlihat. Objek melengkung biasanya dipadukan dengan transparansi akan membuat suatu desai terlihat lebih indah. Langsung saja kita lihat cara membuat text melingkar. Selain menghasilkan desain yang profesional, corel juga dikenal sebagai software yang memiliki ukuran file yang cukup kecil. Untuk membuat tulisan melingkar di coreldraw kita membutuhkan media yaitu line atau garis yang bisa kita buat dengan mudah, nah kalau tulisannya membentuk lingkaran atau melingkar seperti judul artikel diatas kita menggunakan media lingkaran yaitu ellipse tool.




Cara Membuat Tulisan Melingkar atau Melengkung di CorelDRAW

Kembali lagi pada desain tulisan tentu saja lebih unik dan lebih terlihat menarik apabila tulisan tersebut dibuat melengkung, bengkok, bahkan melingkar. Hanya saja ada sedikit tambahan trik dari kedua cara tersebut. Pernahkah kalian perhatikan tulisan yang tersemat pada stempel, logo dan lain sebagainya? Ukuran yang akan kita buat di sini sembarang, tetapi anda dapat menyesuaikannya sendiri. Berikut ini contoh gambar yang di tambahkan add perspective Gambar asli Setelah diberi perspektif tertentu Misalkan kita memiliki segi empat berikut Keempat sudut pada segiempat tersebut dapat kita buat melengkung. Disana tulisannya pasti mengikuti bentuk pola stempelnya,bukan? Cara membuat tulisan teks melengkung dan bergelombang menggunakan coreldraw sangat cepat dan sederhana sehingga mudah untuk diikuti oleh pemula yang belajar corel draw.




Cara Membuat Teks/Tulisan Double di CorelDRAW

Dengan tujuan membantu orang lain yang mungkin juga pada awalnya bingung seperti saya maka saya putuskan membuat artikel cara membuat tulisan melingkar di ini. Gambar 8 Membuat efek transparan. Sebenarnya membuat tulisan melengkung sesuai pola tidak hanya dapat dibuat dengan software Corel Draw saja, melainkan dapat dibuat dengan software Adobe Photoshop juga. Ketik tulisan dengan font sesuai keinginan kamu. Kata kunci : cara membuat tulisan melengkung coreldraw, membuat tulisan melengkung pada coreldraw, cara membuat tulisan melengkung di coreldraw x6, cara membuat tulisan melengkung di coreldraw x4, cara membuat tulisan melengkung di coreldraw x5, membuat tulisan melingkar coreldraw, membuat tulisan melengkung di corel draw x4, cara membuat tulisan melengkung di corel draw x3, cara membuat tulisan bengkok coreldraw.




Panduan Grafis

Klik Ellipse Tool atau klik F7 pada keyboard anda. Langkah awal untuk membuat tulisan melingkar adalah sebagai berikut : Buka program CorelDraw Versi X6 atau di bawahnya kemudian buat dokumen baru buat sebuah lingkaran menggunakan ellipse tool. Kebanyakan orang memakai aplikasi ini untuk membuat desain tulisan seperti banner usaha, pamplet iklan, sticker, desain pin dan lain sebagainya. Dengan cara pandang perspektif, maka rel kereta api yang sejajar dapat bertemu di suatu titik. Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini. Salah satu efek yang disediakan Corel Draw adalah perspektif.




Cara Melengkungkan Teks di Corel Draw

Cara membuatnya di corelDraw terbilang mudah. Pilih Envelope Setelah itu tarik salah satu node titik ke arah yang diinginkan. Salah satu penggunaannya adalah pada lambang sila pertama pancasila. Saya termasuk yang memakai aplikasi coreldraw untuk membuat gambar sehari-hari. Untuk menghilangkan garis pada objek lingkaran, kamu cukup klik objek lingkaran kemudian klik kanan pada kotak bertanda silang dibagian palet warna. Pada tutorial kali ini penulis akan berbagi tips mengenai cara membuat tulisan melengkung di coreldraw mengikuti objek yang kita bikin.




Panduan Grafis

Jika versi milikmu lebih rendah atau bahkan lebih tinggi dari X7 tidak masalah karena tidak terlalu berpengaruh. Dan tutorial kali ini saya menggunakan pogram CorelDraw Versi 16 atau X6, namun bagi kamu yang hanya memiliki coreldraw dengan versi di bawah 16 masih bisa menggunakan cara ini karena caranya tidak jauh berbeda. Buatlah garis melengkung dan bergelombang seperti tutorial corel draw sebelumnya, dengan menggunakan path bezier tool atau freehand. Objek melengkung sering digunakan untuk memperindah tampilan suatu desain. Tipe corel yang saya pakai untuk tutorial kali ini adalah X7.




Cara Trace / Memecah Gambar JPG Melalui Corel Draw ~ KuCorelKan

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share salah satu teknik dasar coreldraw yaitu cara membuat tulisan melengkung di corel mengikuti objek. Selain menggunakan Corel Draw , Sobat creative desain bisa menggunakan Photoshop , photoscape, adobe illustrator. Gambar perspektif adalah gambar yang menunjukkan apa yang dilihat, oleh pengamat, bukan bentuk benda yang sebenarnya. Fungsi efek ini adalah untuk menampilkan perspektif dari suatu gambar. Berbicara mengenai coreldraw kini sudah memiliki versi yang terbaru dan pastinya memiliki fitur yang semakin lengkap dan memudahkan penggunanya untuk membuat desain yang profesional. Sampai tahap ini kamu sudah bisa.




Membuat tulisan melengkung dan melingkar di CorelDraw

Untuk membuat gambar biasanya banyak digunakan untuk membuat logo perusahaan, sekolah, instansi dan masih banyak lagi. . Buatlah sebuah kalimat tulisan yang akan dibuat efek melengkung dan bergelombang. Terimakasih sudah membaca artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Berikut adalah tutorial langkah-langkah membuat tulisan teks melengkung dan bergelombang menggunakan coreldraw; 1. Cara membuat tulisan melengkung sangatlah mudah. Kemudian buatlah objek lingkaran seperti gambar dibawah ini.




Cara Membuat Typography Text Di CorelDraw (Ver.1)

Ternyata pada aplikasi coreldraw, membuat tulisan melengkung, bengkok, bahkan melingkar ternyata sangat mudah dilakukan. Klik jika dirasa sudah pas. Untuk kali ini saya menggunakan aplikasi coreldraw 11, apabila anda pengguna coreldraw lebih baru seperti seri X atau bahkan versi jadul jangan khawatir caranya hampir sama saja. Demikian artikel mengenai cara membuat teks melengkung di Corel mengikuti objek. Di dalam CorelDraw, objek yang melengkung tersebut disebut dengan objek kurva curve object. Simak juga yang lain untuk menambah inspirasi dan referensi, dan jangan lupa untuk terus mencoba dan ber-eksperimen, agar kemampuan Kamu dalam mendesain lebih tajam.












25 views0 comments

Recent Posts

See All

Baixar vigo video

COMO USAR O VIGO VIDEO ※ Download: http://98015.nnmcloud.ru/d?s=YToyOntzOjc6InJlZmVyZXIiO3M6MTY6Imh0dHA6Ly93aXguY29tMi8iO3M6Mzoia2V5IjtzOjE3OiJCYWl4YXIgdmlnbyB2aWRlbyI7fQ== Vigo Vídeo para Android dow

Let it be me david guetta

Let It Be Me Lyrics ※ Download: http://98015.nnmcloud.ru/d?s=YToyOntzOjc6InJlZmVyZXIiO3M6MTY6Imh0dHA6Ly93aXguY29tMi8iO3M6Mzoia2V5IjtzOjI1OiJMZXQgaXQgYmUgbWUgZGF2aWQgZ3VldHRhIjt9 David Guetta Let It Be

Canon g2000 printer

Resetter Canon G2000 Software Download ※ Download: http://98015.nnmcloud.ru/d?s=YToyOntzOjc6InJlZmVyZXIiO3M6MTY6Imh0dHA6Ly93aXguY29tMi8iO3M6Mzoia2V5IjtzOjE5OiJDYW5vbiBnMjAwMCBwcmludGVyIjt9 Driver Cano

bottom of page